Menu

Dortmund Sambut Laga Kontra Spurs Dengan Antusias

thomas tuchelBorussia Dortmund merasa sangat bersemangat tentang pertemuan dengan Tottenham Hotspur di pentas Liga Europa. Thomas Tuchel antusias dengan potensi terjadinya pertandingan sengit plus alur sangat ketat.

Dortmund dipastikan bertemu denan Spurs pada fase 16 besar Liga Europa. Die Borussen bakal lebih dulu tampil sebagai tuan rumah pada 10 Maret di leg pertama, sedangkan leg kedua dilangsungkan sepekan kemudian di White Hart Lane.

Partai ini disebut sebagai salah satu daru dua duel paling ditunggu melihat komposisi pemain yang dipunya, disamping pertarungan antara Liverpool versus Manchester United. Juru taktik Dortmund Thomas Tuchel sendiri mengakui pertandingan ini sulit, namun sekaligus menghadirkan tantangan menarik.

“Saya pikir ini menjadi sebuah kesempatan besar, memang sangat berat namun juga luar biasa menarik. Kami sangat menunggu dua partai menarik ini,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Bagi saya personal, saya tidak sabar berjumpa dengan manajer spesial (Mauricio Pochettino) dan saya menunggu atmosfer menakjubkan pada leg kedua di stadion mereka White Hart Lane,” tambahnya.

Tidak ketinggalan, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke pun antusias dengan partai ini. Ia yakin atmosfer di dua leg bakal amat fantastis.

“Sungguh rival yang spesial. Akan terjadi dua malam sepakbola yang hebat di White Hart Lane dan di Signal Iduna Park. Kami meunggu kedua pertemuan ini,” tandasnya.

Di babak 32 besar lalu, Dortmund menyingkirkan raksasa Portugal FC Porto dengan skor agregat 3-0, sedangkan The Lilywhites menggusur wakil Serie A Fiorentina dengan agregat 4-1.