Menu

Pique Ogah Ikuti Guardiola ke City

gerard piqueGerard Pique menjamin dirinya tidak akan ikut dengan keputusan Pep Guardiola untuk bergabung dengan Manchester City. Defender andalan Barcelona tersebut mengaku masih amat cinta dengan bekas klubnya, Manchester United.

Pique sempat membela panji Setan Merah selama empat musim sebelum pulang ke Barcelona pada 2008. Sesudah itu, ia jadi elemen penting di Tim Katalan dengan raihan 14 gelar selama empat tahun dibesut Guardiola.

Dan mulai kompetisi musim depan, Guardiola bakal menyudahi kiprahnya bersama Bayern Munich untuk terbang ke Inggris guna bergabung dengan City, musuh sekota MU.

Kepindahan Guardiola ke Etihad Stadium memunculkan rumor dia akan berusaha mendekati beberapa eks pemainnya di Barca. Kendati amat mengidolakan Guardiola, Pique tidak akan mengikutinya ke City.

“Cinta saya kepada Manchester United masih sangat besar walaupun Pep merupakan seorang pelatih hebat,” ucap Pique yang dikutip The Guardian.

Akan tetapi, bukan berarti Pique tidak akan kembali ke Inggris suatu hari nanti. Pasalnya dia masih ingin mencoba liga lain sebelum gantung sepatu.

“Saya merasa amat bahagia dengan klub saya saat ini. United merupakan klub kedua saya, namun saya memiliki masa depan di Barca. Saya bangga bisa bermain untuk Barcelona. Ini adalah klub terbaik di dunia,” tutur bek berusia 29 tahun itu.

“Baru setelah saya semakin dekat dengan masa pensiun, saya ingin mencoba liga lain. Saya belum tahu apakah itu di Kolombia. Saya dengan senang melakukannya demi Shakira, namun tak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan,” kata Pique.