Menu

Buffon di Ambang Rekor Dino Zoff

gianluigi buffonPenjaga gawang dan juga kapten dari Juventus Gianluigi Buffon kian dekat dengan torehan clean sheet seniornya, Dino Zoff. Zoff yakin Buffon mampu melewati rekornya.

Hasil 2-0 atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin membuat Buffon belum lagi kejebolan di liga. Kali terakhir jala Juve jebol ialah ketika mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1, Januari lalu.

Hasilnya, Buffon sekarang berada di daftar keenam dengan clean sheet terlama di belakang Davide Panato (757 menit), Ivan Pelizzoli (774 menit), Mario Da Pozzo ( 791 menit), Zoff [903 menit] dan Sebastiano Rossi (929 menit).

Agar menyamai Zoff, Buffon hanya butuh 157 menit tambahan yang bisa diraih di dua laga Bianconeri selanjutnya di markas Atalanta [6/3/2016] dan saat menghadapi Sassuolo [12/3].

“Gigi merupakan seorang penjaga gawang yang luar biasa dan dia bisa melewati rekorku,” kata pemain legendaris Italia itu kepada ItaSportPress, yang dilansir Football Italia.

“Namun timnya juga layak mendapatkan pengakuan. Daripada Juve era ku dulu, mereka sekarang mempunyai sesuatu yang lebih karena mereka telah menjuarai empat scudetto empat kali beruntun dan sampai ke babak final Liga Champions.”

“Saya ikut senang dengan performa Buffon dan berharap semoga dia bisa terus menjaga gawang Juventus untuk waktu yang lebih lama,” sambung mantan pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 1982 dan Piala Eropa 1968 itu.

Di ajang Liga Champions, Si Nyonya Tua mendapat ujsian berat di markas Bayern Munich usai bermain seri 2-2 pada leg pertama 16 besar.

“Di Liga Champions, saya rasa bila Juve bisa melewati Bayern maka mereka bisa kembali sampai ke final,” cetus Zoff.