Menu

Laga Dortmund vs Bayern Bukan Penentuan

thomas tuchelBeberapa saat lalu Philipp Lahm menyebut pertarungan antara Borussia Dortmund menghadapi Bayern Munich akhir pekan nanti akan menentukan. Tapi manajer Dortmund, Thomas Tuchel, tidak sependapat dengan kapten Bayern tersebut.

Die Borussen bakal meladeni Bayern di Signal Iduna Park, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Lahm sangat yakin bila timnya meraih tiga poin, maka trofi juara sudah pasti jatuh ke tangan mereka.

The Bavarians sendiri masih nyaman di pucuk klasemen sementara Bundesliga mengumpulkan 62 angka, unggul delapan angka atas Dortmund sebagai rival terdekat. Andai menang, maka jarak mereka melebar menjadi 11 dengan 10 partai tersisa. Menurutnya, persaingan sudah berakhir di titik itu.

Empat hari sebelum lawatan ke Dortmund, Bayern lebih bakal lebih dulu menjamu Mainz. Sebuah partai yang sudah sehausnya dimenangkan Die Roten.

“Andaikan kami memenangi pertandingan-pertandingan itu, kami bisa berbicara soal gelar juara. Sebab, bakal akan sulit untuk mengejar kami,” ujar Lahm seperti dilansir ESPNFC.

Namun Tuchel tak setuju. Lahm disebut telalu cepat membuat kesimpulan.

“Andaikan kami memenangi dua pertandingan ini, takkan ada kesimpulan apa-apa. Saya tahu pernyataan Philipp Lahm, Bayern memang biasa mengalami situasi seperti ini.”

“Mendengar komentarnya, jelas mereka ingin menyelesaikan persangan secepatnya. Bagi kami sendiri, prioritas adalah pertandingan besok.”

“Sedangkan laga akhir pekan, semuanya berada di tangah kami untuk menunda hasil akhir persaingan ini,” kata Tuchel.

Sebelum bentrok dengan Bayern, Marco Reus cs. akan bertandang ke markas Darmstadt 98 lebih dulu, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.