Menu

Azpilicueta Belum Berniat Tinggalkan Chelsea

cesar azpilicuetaFullback internasional Spanyol Cesar Azpilicueta masih ingin merajut karier di Chelsea untuk beberapa tahun mendatang. Walau begitu, Azpilicueta tak menutup rapat kans untuk berganti klub suatu saat nanti.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mengunci satu tempat di lini pertahanan Chelsea sejak diboyong tahun 2012 silam dari Olympique Marseille pada 2012. Di bawah asuhan eks manajer, Jose Mourinho, ia jadi pilihan tetap di bek kiri.

Tapi selepas kedatangan Guus Hiddink posisinya digeser sebagai bek kanan dan Branislav Ivanovic dimainkan sebagai bek tengah menggantikan John Terry yang cedera.

Memasuki musim keempatnya, Si Biru melewati masa-masa kelam. Dengan kompetisi menyisakan 10 laga lagi, Azpilicueta dan kawan-kawan sudah tak punya peluang mempertahankan titel dan bahkan terancam gagal masuk zona Liga Champions.

Kontrak si pemain baru akan berakhir tahun 2019 mendatang. Namun Azpilicueta baru akan mempertimbangkan pergi andai ada klub yang bisa memberikannya jaminan lebih berkembang.

“Saya masih ingin berada di klub untuk beberapa tahun lagi,” ucap Azpilicueta kepada radio RMC, sebagaimana dikutip ESPNFC. “Saya merasa bahagia di sana dan tidak berpikir untuk berganti klub. Bahkan saya hanya fokus The Blues.”

“Marseille memang sempat memberikan pengaruh besar dalam karier saya dan memberikan saya kesempatan berkarier di Eropa.”

“Namun jika saya harus pergi, maka saya akan memiliki klub di mana aku bisa lebih berkembang lagi ketimbang di Chelsea saat ini,” cetus Azpilicueta.

Semenjak berseragam Chelsea, Azpilicueta telah mengkoleksi banyak gelar bergengsi baik di level domestik maupun dunia. Ia ikut memenangi gelar Liga Europa 2012-13 dan Premier League serta Piala Liga Inggris 2014-15.