Menu

Klopp Tak Mau Forsir Tenaga Flanagan

jon flanaganJon Flanagan langsung tampil memukau tatkala Liverpool menang telak atas Manchester City. Akan tetapi fakta tersebut tak lantas membuat Jurgen Klopp sebagai pelatih ingin memaksakan tenaga Flanagan mengingat dia baru kembali dari cedera.

Flanagan melakukan comebacknya lagi sejak terakhir memperkuat Liverpool melawan Exeter City pertengahan Januari lalu di babak ketiga Piala FA.

Musim ini bek internasional Inggris itu tampil sebanyak enam pertandingan dengan sumbangan satu assist. Waktu bermainnya pun hanya 489 menit dengan tiga kali menjadi starter.

Salah satu partai yang mana Flanagan tampil starter ialah dinihari kemarin di Anfield, saat menghadapi City. Diplot sebagai pengganti Alberto Moreno, Flanagan tampil ciamik hingga menit akhir dan acapkali mengagalkan serangan The Citizens.

Flanagan membuat aksi penyelamatan oke pada detik ke-25 saat dia dengan sempurna menekel Raheem Sterling yang berusaha menyerang dari sisi kanan.

Melihat aksinya, banyak pihak merasa Flanagan lebih layak dimainkan sebagai starter menggusur Moreno yang penampilannya masih belum konsisten. Menyikapi permintaan suporter The Reds tersebut, Klopp punya jawabannya.

“Dia sudah absen selama 20 bulan, dia masih cerdas dan pintar,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Dia babak pertama ia memperlihatkan kepada pemain lawan (Sterling) ‘mungkin kita adalah kawan beberapa bulan lalu, namun tidak untuk malam ini’!,” sambungnya.

“Kemudian di paruh kedua dia tak menghabiskan banyak tenaga dengan lebih banyak bermain di belakang dan sangat-sangat pintar.”

“Saat kami membicarakan Flano, kami berbicara soal waktu absen 20 bulan, bukan soal kualitasnya. Namun kami tidak mau memaksakan dia dan melihat apa yang bisa dia perbuat.”