Menu

Pellegrini Yakin Leicester Bakal Terpeleset

manuel pellegriniLeicester City semakin kokoh di peringkat teratas papan klasemen Premier League. Mereka jadi penguasa klasemen dengan unggul lima angka dari musuh terdekat, Tottenham Hotspur.

Gap antara Leicester dengan Arsenal yang menempati urutan ketiga pun juga cukup lebar yakni delapan angka. Sementara dengan Manchester City, margin angka Leicester mencapai 10.

Kondisi itu membuat Leicester menjadi tim favorit untuk menjuarai titel Premier League. Akan tetapi pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini, menganggap situasi itu bisa jadi bumerang yang berpeluang mengganggu tidur nyenyak para penggawa ManCity.

Pellegrini merasa saat ini tekanan yang menghinggapi The Foxes jadi lebih besar. Ditambah lagi, mereka sama sekali belum berpengalaman dalam persaingan titel juara.

“Bagi seluruh tim, apakah sudah memiliki pengalaman maupun tidak, banyak tekanan yang akan datang di beberapa pertandingan terakhir musim,” kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

Mantan manajer Malaga asal Chile ini menambahkan, peluang City memenangi gelar musim ini memang sangat berat. Namun Pellegrini menggaransi timnya bakal tetapi menjegal laju Leicester di peringkat teratas.

“Mungkin kalitan tidak memiliki peran untuk memberi tekanan. Namun yang pasti akan datang kesulitan dalam limpa pertandingan terakhir bagi seluruh tim. Tak peduli kalitan tampil baik atau tidak, kekhawatiran pasti selalu datang,” tutur Pellegrini.

Di pertandingan selanjutnya, City bakal melawat ke markas Norrwich City pada 12 Maret nanti.