Menu

Madrid Siap Hadapi Siapapun di 8 Besar Liga Champions

zinedine zidaneZinedine Zidane melihat Real Madrid menyelesaikan pekerjaan lolos ke babak 8 besar dengan baik berkat catatan clean sheet. Mereka pun tinggal menunggu lawan selanjutnya.

Los Blancos memetik kemenangan 2-0 ketika menjamu AS Roma pada leg II babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB tadi. Artinya mereka melangkah dengan unggul agregat 4-0, usai leg pertama juga menang dengan skor serupa.

Walau berhasil menang, sejatinya pertandingan tidak berlangsung mudah untuk Madrid. Sekalipun unggul dalam ball possesion sebesar 57 persen dan unggul jumlah attempts, tak jarang Madrid menerima ancaman serius.

Total Madrid membuat 18 sepakan, sembilan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Roma yang sesekali melakukan serangan balik melancarkan 12 peluang, empat on target dan satu membentur mistar.

Kendati terlihat sangat timpang, beberapa kali Madrid hampir kejebolan lantaran para punggawa Roma mendapat ruang menembak cukup bebas. Edin Dzeko memiliki satu peluang emas, lalu Mohamed Salah punya tiga namun semuanya melenceng.

Zidane menyadari hasil akhir akan berbeda bila pemain Gillorossi memaksimalkan penyelesaian akhir. Terlepas dari itu, mantan pelatih Real Madrid Castilla ini tetap senang timnya tak kebobolan.

“Ini merupakan laga dengan level yang sulit, namun pada akhirnya kami mampu meraih target yakti lolos. Dan kami tidak kemasukan satu gol pun,” katanya di situs resmi UEFA.

“Banyak hal bisa saja terjadi selama 90 menit, karena kami menghadapi sebuah tim dengan kemampuan individu pemain yang bagus. Namun kami mampu menyelesaikan tugas,” tambah pelatih asal Prancis ini.

Zidane pun turut memuji beberapa pemainnya seperti Casemiro, Lucas Vazquez, serta James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol. Khusus untuk Vazquez, sejak menggantikan Gareth Bale dirinya langsung memberikan atmosfer berbeda.