Menu

Barca Mundur Dari Perburuan John Stones

john stonesLos Azulgrana kabarnya menyudahi usaha untuk merekrut defender Everton, John Stones. Sebelumnya bek berusia 21 tahun tersebut gencar dirumorkan jadi incaran utama raksasa Katalan di musim panas nanti.

Seperti dikabarkan oleh Daily Mirror, Barcelona berhenti mengejar karena menerima penolakan dari pihak Stones. Dia takut merumput di La Liga Spanyol membuat kans tampil di tim nasional Inggris terancam.

Sekarang ini kans punggawa kelahiran Barnsley, Inggris itu memang menjadi calon terkuat mengawal lini belakang The Three Lions pada gelaran Piala Eropa 2016 melihat performanya dalam dua musim belakangan bersama Everton cukup baik.

Berkat prestasi tersebut Stones lantas menjadi sosok yang paling diburu klub-klub besar. Sebelum Los Cules menegaskan ketertarikan padanya, raksasa Inggris Chelsea pun memiliki niatan serupa.

The Blues bahkan sejak masih dilatih Jose Mourinho tak jarang memperlihatkan ketertarikannya. cuma saja, niatan Mourinho gagal terealisasi lantaran manajemen The Toffes enggan menjualnya.

Kehadiran Stones di jangtung pertahanan Everton bersama Phil Jagielka memang sangat vital. Melihat kemampuan serta postur ideal sebagai bek tengah, ia disebut punya masa depan yang cerah.

Banderol Stones di pasaran sendiri dikutip dari Transfermarkt kini mencapai angka 22,5 poundsterling juta atau setara dengan Rp417 miliar. Akan tetapi harga tersebut masih bisa naik karena kontraknya di Goodison Park masih tersisa sampai tahun 2019 mendatang.