Menu

Sturridge Sudah Pulih 100 Persen

daniel sturridgeDaniel Sturridge merasa sekarang kondisi fisiknya sudah betul-betul pulih 10 persen dan bebas dari cedera. Sturridge pun mengharapkan dia terus dimainkan sampai musim ini berakhir.

Perjalanan Sturridge dalam satu setengah musim terakhir memang sangat mengecewakan. Serangkaian cedera memaksanya tidak bisa unjuk gigi di atas lapangan.

Terakhir kali ia absen selama dua bulan lebih akibat cedera hamstring dan Sturridge baru tampil lagi pada 9 Februari kemarin.

Sesuah itu Sturridge relatif bebas dari cedera kendati sang pelatih Jurgen Klopp masih terus menjaga kondisi fisik striker 27 tahun tersebut. Contohnya tak ikut tampil di dua laga terakhir kontra Manchester City dan Crystal Palace.

Akan tetapi Sturridge kembali diturunkan sejak awal ketika The Reds berharapan dengan Manchester United pada leg pertama 16 Besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB tadi. Satu gol Sturridge dari titik penalti pada menit 20 membawa timnya menang 2-0.

Sturridge sendiri tampil selama 64 menit sebelum akhirnya digantikan Divock Origi. Sejak kembali dari cedera, Sturridge memang baru satu kali bermain full time pada pertandingan final Piala Liga Inggris dan lebih sering diturunkan rata-rata 60-70 menit.

“Ini merupakan keputusan manajer untuk memilih siapa pemain yang ingin dimainkan,” ujar Sturridge seperti dikutip Soccerway.

“Kondisi saya saat ini baik-baik saja, saya fit dan saya siap tampil sesering mungkin yang manajer inginkan. Saya merasa fisik ini sudah sangat baik,” sambungnya.