Menu

Fakta Menarik Laga Barcelona vs Getafe

barcelonaBarcelona baru saja melumat Getafe enam gol tanpa balas di Stadion Camp Nou dalam partai lanjutan La Liga jornada ke-29, Sabtu 12 Maret. Setelah laga tersebut muncul beberapa fakta menarik.

Los Azulgrana sudah memimpin empat gol di paruh pertama melalui gol bunuh diri Juan Rodriguez, Munir El Haddadi, Neymar, dan Lionel Messi. Selepas turun minum, Barca menambah pundi-pundi gol melalui Neymar dan Arda Turan.

Kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti jadi salah fakta menarik pada laga ini. Dirinya sudah delapan kali gagal menjalankan tugasnya di La Liga.

Simak Fakta Menarik Usai Barca Lumat Getafe:

1. Barcelona mendapatkan 15 penalti di musim 2015-2016. Tambahan satu penalti lagi, maka Los Cules bakal menyamai raihan Real Betis pada musim 1986 yang mendapatkan 16 penalti kurun waktu semusim.

2. Barcelona merupakan tim pertama yang gagal dalam mengeksekusi titik 12 pas sebanyak delapan kali dalam satu musim La Liga.

3. Rata-tara penalti trio MSN di La Liga: Messi (4 gol dari 8 penalti), Neymar (4 gol dari 8), dan Suarez (2 gol dari 4). Ini artinya ketiganya gagal sebanyak 50 persen.

4. Messi sukses mencatatkan tiga assist dalam laga ini. Ini merupakan kali ketiga bagi La Pulga menyumbangkan tiga assist dalam satu laga.
– 22 Januari 2014 vs Levante (Copa del Rey)
– 8 Februari 2015 vs Bilbao (La Liga)
– 12 Februari 2016 vs Getafe (La Liga)

5. Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) jadi trio kedua yang mampu mendulang masing-masing lebih 20 gol dalam satu musim La Liga. Sebelumnya sudah ada trio Ronaldo, Benzema, dan Higuain pada musim 2011-2012.

6. Hasil di atas juga menjadi kemenangan ke-37 Barca secara berturut-turut di seluruh kompetisi.