Menu

Dua Gol Immobile Gagal Menangkan Torino

ciro immobileCiro Immobile menjalani satu setengah musim belakangan yang sangat menyakitkan. Kini semuanya mulai terlihat lebih baik ketika dia kembali ke ‘rumahnya’ pada musim dingin ini.

Memang mungkin belum terlalu maksimal. Namun paling tidak Immobile mulai memperlihatkan sinyal kegemilangan yang tak ia perlihatkan kala memperkuat Borussia Dortmund dan Sevilla.

Immobile bergabung ke Signal Iduna Park usai musim 2014/2015 membukukan 22 gol dari 33 kali tampil. Diplot sebagai pengganti Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Munich, Immobile justru jadi flop.

Dari 24 penampilan di Bundesliga Jerman, Immobile hanya bisa menyumbangkan tiga gol saja. Total di pentas domestik dan turnamen antarklub Eropa, dia bikin tujuh gol.

Hasilnya, Immobile pun terpaksa dipinjamkan ke Sevilla awal musim ini. Usai cuma tampil 15 kali di berbagai kompetisi dengan cetakan empat gol, penyerang asal Italia ini mulai tak dipercaya lagi oleh pelatih.

Musim dingin kemarin, Immobile kembali ke Torino, klub yang membawanya ke puncak performa. Mulanya semua tidak berjalan mulus. Walau selalu diturunkan dalam enam partai beruntun, hanya satu gol bisa ia buat.

Barulah saat Il Toro mengalahkan Palermo, Immobile meledak lagi. Sepasang golnya bisa mengantarkan Torino menang 3-1. Immobile lantas nihil gol lagi di tiga partai selanjutnya. Tetapi saat Torino menghadapi Genoa, Minggu (13/3/2016), Immobile mencetak dua gol.

Dua golnya membuat Torino memimpin 2-0 terlebih dulu. Namun sial bagi mereka, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir. Genoa sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat dua gol Alessio Cerci (dua gol) dan Luca Rigoni.