Menu

Antonio Conte Resmi Tinggalkan Italia Selepas Piala Eropa 2016

antonio contePresiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, baru saja menyatakan jika allenatore tim nasional mereka sekarang, Antonio Conte, tidak akan lanjut setelah turnamen Piala Eropa 2016 berakhir.

Beberapa hari kemarin Tavecchio mengumumkan jika kelanjutan nasib Conte akan dibicarakan usai Piala Eropa 2016. Akan tetapi akhir-akhir ini rumor yang menyebut Conte akan hengkang dari Gli Azzurri makin kencang.

Kontrak eks pelatih Juventus itu di tim nasional akan berakhir musim panas tahun ini. Wajar jika hal itu lantas menyulut banyak spekulasi.

Tapi pada Selasa (15/3) ini, Tavecchio mengonfirmasi bahwa Conte dipastikan hengkang usai Piala Eropa 2016. Menurut Tavecchio, Conte berhasrat untuk bekerja secara harian, bukan seperti saat menukangi timnas.

“Conte dipastikan pergi dari tim nasional setelah Piala Eropa. Ia merasa untuk melakukan perkerjaan harian, hal itu sangat bisa dimengerti bagi seorang pelatih,” kata Tavecchio seperti dilansir Football Italia.

Berdasar pada pernyataan Tavecchio, Conte diprediksi akan melatih sebuah klub musim 2016-2017 mendatang. Sejumlah klub pun datang berbondong-bondong mengantre tanda tangannya.

Salah satu klub yang paling getol memburu Conte adalah raksasa Premier League, Chelsea. Memang klub milik taipan Rusia Roman Abramovich itu hanya mempekerjakan Guus Hiddink sebagai pelatih interim atau sampai musim ini berakhir.

Beberapa mantan pemain Conte di Juve pun juga ikut dikaitkan dengan Chelsea seperti Paul Pogba dan Leonardo Bonucci.