Menu

Lolos ke Semifinal Liga Champions, City akan Disebut Tim Besar

joe hartJoe Hart menegaskan keinginannya Manchester City berada dalam jajaran tim top Eropa, seiring dengan terbukanya peluang melaju ke babak 8 besar Liga Champions.

Bisa dikatakan City masih “anak bawang” di turnamen sepakbla Eropa. Satu-satunya titel yang mereka raih di Eropa hanya Piala Winners, itu pun didapat pada musim 1969/1970 silam.

Sedangkan di pentas Liga Champions, baru pada musim 2011/2012 City bisa merasakannya. Akan tetapi sampai detik ini belum bisa bicara banyak. Kendati tiap musim melakukan belanja besar-besaran, City masih terkendala bersaing dengan tim lain.

Raihan terbaik The Citizens di turnamen antarklub paling elite itu hanyalah fase 16 besar, sesuatu yang baru mereka dapat di dua tahun belakangan. Dalam dua edisi itu City selalu disingkirkan Barcelona.

Dan musim ini kesempatan City mengukir sejarah pun terbuka sangat lebar. Jelang putaran kedua 16 besar yang akan digelar Rabu (16/3/2016) dinihari WIB, tim besutan Manuel Pellegrini mengantongi keunggulan agregat 3-1 atas Dynamo Kiev.

Torehan minor City di Liga Champions itu rupanya tidak menjadi tekanan bagi Hart. Sebaliknya, penjaga gawang asal Inggris ini bersemangat menyambut kans mencatatkan sejarah anyar.

“Anda bisa lihat sendiri itu memang sebuah tekanan, namun ini memunculkan sesuatu yang sangat menarik. Saya cuma bisa berbicara untuk diri sendiri dan juga tim, namun ada situasi yang menggairahkan, menghadapi laga babak 16 besar dengan kesempatan bagus untuk lolos, mencatatkan sesuatu yang belum pernah dirasakan klub,” ujar Hart seperti dilansir ESPN FC.

“Ini masih menjadi langkah kecil, tak selalu menjadi juara, lolos, tapi ini adalah hal kecil yang ingin kami lakukan dan kembangkan,” lanjut kiper internasional Inggris itu.

Memang memenangi Liga Champions disebut Hart sangat berat. Namun paling tidak mereka wajib mencapai fase semifinal supaya masuk dalam jajaran tim besar.