Menu

Antonio Conte Diminta Hilangkan Karakter Bertahan Italia

antonio conteMenurut Sacchi, Conte wajib menghilangkan sejumlah karakter asli Italia dan rasa takut yang nampak dalam strateginya di tim nasional.

Arsitek legendaris Italia, Arrigo Sacchi, mengaku salah satu orang yang mengagumi sosok Antonio Conte. Walau demikian, Sacchi menyarankan supaya Conte mengusung taktik yang lebih berani untuk Gli Azzurri.

Conte merengkuh segudang kesuksesan ketika menukangi Juventus pada musim 2011 silam. Pria berusia 46 tahun tersebut sukses menyumbangkan tiga scudetti secara berturut-turut untuk Si Nyonya Tua.

Setelah meninggalkan Bianconeri, Conte lantas menerima tawaran untuk menempati kursi kepelatihan Italia selepas kepergian Cesare Prandelli pada 2014. Sacchi ingin Conte merubah Gli Azzurri bermain tanpa beban pada turnamen Piala Eropa 2016 nanti.

“Conte tidak diragukan adalah seorang pelatih yang fantastis. Satu hal yang harus dia lakukan ialah melepaskan diri dari karakteristik permainan Italia tertentu dalam dirinya,” ujar Sacchi, seperti dilansir La Presse.

“Ini artinya dia harus bisa beradaptasi, seperti total football yang sungguh berbeda ketimbang karakter Italia. Saya sudah melihat bagaimana dia melatih. Dia memiliki visi yang jelas, talenta dan inovasi,” tandasnya.

“Kini waktu yang tepat baginya untuk menghilangkan rasa takut, berhenti bermain dengan perasaan tidak mampu. Kami harus menguasai bola, bukan lawan,” seru Sacchi.