Menu

Dortmund Tetap Incar Kemenangan di Markas Spurs

borussia dortmundBorussia Dortmund dituntut untuk tak tergoa dengan keunggulan tiga gol atas Tottenham Hotspur pada pertemuan pertam. Die Borussen pun diminta untuk tetap tampil seperti biasa untuk mengunci satu tiket ke babak 8 besar.

Dortmund menang besar 3-0 di putaran pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park tengah pekan kemarin. Berkat hasil tersebut, bisa dikatakan Dortmund berada satu langkah di depan dalam persaingan tiket ke babak delapan besar Liga Europa.

Asal tidak kalah lebih dari dua gol atau paling tidak seri, maka hal tersebut sudah cukup bagi mereka mendepak Spurs dalam turnamen ini.

Tetapi Thomas Tuchel selaku manajer Die Borussen tak mau para pemainnya merasa jemawa yang bisa berdampak pada performa buruk timnya nanti. Tuchel mewanti-wanti tetap main sepenuh hati dan memburu hasil maksimal.

Apalagi melihat penampilan Spurs sejauh musim ini cukup oke di Premier League dan masuk dalam persaingan titel juara.

“Aspek bagus dari pertemuan pertama bukan cuma hasil akhir, namun juga bagaimana cara kita bermain. Kami tidak akan merubah apapun untuk laga besok. Kami harus bisa tampil baik lagi,” ujar Tuchel seperti dikutip Soccerway.

“Di bawah Mauricio Pochettino Spurs mempunyai visi dan misi yang jelas. Mereka juga baik dalam ball possesion,, namun juga bisa menyerang dari area mana pun. Tottenham merupakan tim top yang sangat berbahaya ketika menyerang,” sambungnya.

“Kami cuma harus konsentrasi pada penampilan kami sendiri Kami lapar akan sebuagh gelar dan kami akan turun dengan skuat terbaik. Saya akan menurunkan tim terkuat.”