Menu

Ranieri Ingin Pensiun di Leicester City

claudio ranieriKeberhasilan melatih Leicester City membuat Claudio Ranieri kencang dikabarkan bakal pergi dan menukangi tim lain. Akan tetapi isu tersebut dengan cepat ditepis oleh pelatih internasional Italia ini.

Seperti yang dikutip oleh Daily Mail, Ranieri mengatakan dirinya sangat nyaman berada di The Foxes. Bahkan pria berusia 64 tahun ini berniat menyudahi karier kepelatihannya di King Power Stadium.

Pernyataan Ranieri sontak mengakhiri harapan sejumlah tim yang berniat memakai jasanya. Beberapa hari belakangan, pelatih yang bersangkutan juga sempat disebut mendekat ke tim nasional Italia.

“Saya merasa situasi di Leicester baik-baik saja dan berpikir untuk meninggalkan klub ini. Saya pikir ini akan menjadi klub terakhir yang saya latih,” kata Ranieri.

“Saya ingin mereka menyodorkan kontrak jangka panajng, enam sampai tujuh tahun sehingga saya bisa pensiun di sini,” lanjut mantan pelatih Inter Milan dan Juventus ini.

Ranieri mulai melatih Leicester pada musim panas 2015 lalu. Ia sukses membawa Jamie Vardy dan kawan-kawan yang semula dianggap sebagai sebuah tim gurem menjadi calon terkuat jawara Premier League musim ini.

Sampai pekan ke-30, Leicester nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 63 angka. Mereka memimpin lima angka dari rival terdekat Tottenham Hotspur dan Arsenal.