Menu

Pujian Jurgen Klopp Untuk De Gea

david de geaPenjaga gawang Setan Merah David De Gea mendapat pujian dari arsitek Liverpool, Jurgen Klopp. Bahkan sampai-sampai pertandingan di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB, layaknya Liverpool melawan De Gea.

Di markas sendiri, Manchester United dipaksa bermain sama kuat 1-1 menghadapi Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Hasil itu membuat laju Si Merah ke babak 8 besar mulus sekaligus menghentikan kiprah The Red Devils.

Pada pertandingan itu seperti dicatatkan ESPN United sangat dominan dalam ball possesion sebesar 59 persen berbanding 41 persen. Akan tetapi Liverpool lebih banyak mengancam dengan tujuh sepakan on target dari 13 peluang, sedangkan United membuat 17 shoots dan cuma tiga tepat sasaran.

Masih dalam laga itu, De Gea yang berada di bawah mistar membuat enam saves, serupa saat timnya kalah 0-2 di Anfield. Sedangkan Simon Mignolet cuma melakukan dua penyelamatan saja.

“Kemarin adalah sebuah laga yang bagus dan ketat. Anda bisa merasakan atmosfernya,” ucap Klopp seperti dilansir BBC.

“Mereka langsung inisiatif menyerang sejak awal, namun kami memiliki kesempatan juga, itu seperti Liverpool versus De Gea. Dia lagi-lagi bermain gemilang.

“Kami berhasil bikin gol pada situasi yang dibutuhkan. Permainan pun berubah. Jujur saja (Mamadou) Sakho dan (Dejan) Lovren juga tidak buruk. Mereka tampil baik dan memiliki solusi yang pas di lini pertahanan,” tuturnya.