Menu

Ancelotti Sebut Ronaldo Tak Bisa Jadi Striker

cristiano ronaldoEks etrenadore Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi komentar yang cukup mencengangkan menjelang pertarungan antara Los Blancos menghadapi Sevilla. Manajer internasional Italia itu menyebut Cristiano Ronaldo tak bisa bermain seabgai striker.

Ancelotti yang sempat menukangi Ronaldo dkk. selama dua tahun dari 2013 sampai 2015 memberi wejangan terhadap manajer Madrid saat ini, Zinedine Zidane, supaya memberi kebebasan untuk Ronaldo di dalam laga.

Menurut eks pelatih AC Milan ini, Ronaldo sama sekali tak senang tampil membelakangi gawang. Ia menambahkan bahwa pesepakbola asal Portugal itu akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik andai diberi kebebasan.

“Terdapat satu posisi yang tidak cocok bagi Cristinao Ronaldo yakni sebagai striker tengah,” tulis Ancelotti dalam kolom mingguannya untuk Cina Sina Sports, seperti dilansir Sportskeeda, Minggu 20 Maret 2016.

“Dia lebih menyukai area sayap untuk menemukan ruang tembak. Cristiano selalu bisa mendapatkan tempat, karena dia punya talenta khusus untuk berpindah ke berbagai posisi di lapangan,” tambahnya.

El Real akan melandeni kunjungan Sevilla di Santiago Bernabeu pada partai lanjutan La Liga Spanyol, Senin dinihari nanti, 21 Maret 2016. Di pertemuan pertama musim ini, Madrid kandas dari tuan rumah dengan skor akhir 2-3.

Saat ini Madrid berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan perolehan nilai 63 atau tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Barcelona.