Menu

Klopp Persilahkan Coutinho Pergi

philippe coutinho

philippe coutinho

Jurgen Klopp menegaskan tidak akan menghalang-halangi pemainnya jika sudah tidak nyaman berada di Liverpool. Bahkan bagi seorang pemain penting seperti Philippe Coutinho sekalipun.

Dalam beberapa tahun belakangan Liverpool acapkali ditinggal pilar pentingnya. Liverpool dinilai tidak kompetitif bertarung di Premier League maupun lolos ke Liga Champions.

Setidaknya ada Xabi Alonso, Javier Mascherano, Fernando Torres, Luis Suarez, dan terakhir Raheem Sterling. Perginya mereka tentu sudah membuat kekuatan The Reds melemah.

Kini Si Merah bertumpu pada duo Brasil Coutinho dan Roberto Firmino dan Daniel Sturridge. Pantas saja Si Merah pun tidak mau ditinggal sederet pemain itu lagi.

Akan tetapi Klopp memiliki pandangan berbeda. Eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut mengaku tak segan-segan bakal melego para pemainnya termasuk Coutinho maupun kapten Jordan Henderson bila mereka memang ingin hengkang.

Beberapa waktu lalu pesepakbola asal Brasil itu sempat dirumorkan masuk dalam darar dua raksasa Barcelona dan Real Madrid.

“Untuk sekarang ini situasi baik-baik saja, namun tak ada pemain di dunia yang mungkin cuma Lionel Messi yang tidak bisa dijual,” ujar Klopp seperti dikutip Soccernet.

“Akan terjadi saat-saat tertentu. Saya datang dari tim yang selalu para pemain terbaiknya dibeli klub lain dan akhirnya anda harus menerima kenyataan itu. Anda harus memiliki rencana B atau C,” sambungnya.

“Bila para pemain datang dan berkata dia tak kerasan dan ingin meninggalkan tim karena gaya bermain atau karena dia bisa mendapat uang lebih di klub lain, anda pasti akan memikirkant tentang itu. Itu yang bisa saya katakan tentang ini.”