Menu

Wenger Masih Sosok Yang Tepat Latih Arsenal

arsene wengerMinimnya gelar The Gunners di era kepelatihan Arsene Wenger rupanya membuat para fans gerah. Kendati sadar dengan kekecewaan suporter, Laurent Koscielny melihat Wenger masih pelatih yang layak bagi Arsenal.

Wenger telah melatih Arsenal sejak tahun 1966 silam. Selama 20 tahun bermukim di Arsenal, pelatih internasional Prancis tersebut menyumbangkan tiga gelar Premier League, enam gelar Piala FA, dan enam Community Shield.

Bersama Wenger, Tim Gudang Peluru sempat menjalani masa puasa trofi sembilan tahun lamanya sebelum disudahi dengan titel Piala FA pada musim 2013/2014. Namun untuk trofi liga, mereka belum pernah mengangkatnya lagi nyaris 12 tahun lamanya.

Musim ini Arsenal yang sempat ada di urutan paling depan dalam persaingan menuju gelar Premier League kini justru terancam menyudahi musim nirgelar. Kesempatan menjuarai liga sangat tipis mengingat jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Leicester City, sejauh 11 poin.

Kondisi itu menyebabkan para suporter mulai menggemakan suara kekecewaan. Mereka menuntut Wenger yang masih punya kontrak hingga 2017 agar segera mundur dari posisinya.

Bek timnas Prancis ini paham dengan rasa frustrasi yang dirasakan suporter timnya. Namun menurut penilaiannya, Wenger masih orang yang layak menangani Arsenal.

“Persoalan tentang Arsene, saya rasa dia telah melihat spanduk-spanduk serupa sejak dia bergabung di klub. Dia sangat tenang,” ujar Koscielny seperti dilansir ESPN FC.

“Dia sudah tahu apa yang yang dilakukan untuk klub. Memang saya tahu perasaan kecewa suporter, klub tak meraih trofi dalam waktu yang sangat lama. Namun kami mengeluarkan segenap kemampuan untuk meraih titel di tiap musim.”

“Terkadang anda ada di atas dan dibawah, lalu cedera yang datang berdampak pada buruknya performa, namun saya rasa pelatih (Wenger) masih orang yang tepat untuk membantu kami menjuarai liga, bahkan jika kami punya kesempatan yang kecil,” katanya.