Menu

Benteke Merasa Diacuhkan Klopp

christian bentekeStriker gagal Liverpool, Christian Benteke, merasa dirinya telah diacuhkan oleh pelatihnya sendiri Jurgen Klopp. Dia pun heran dengan situasi ini.

Pemain tim nasional Belgia tersebut maru mengemas delapan gol dari 35 kali tampil bersama The Reds. Tapi buruknya, sejak pergantian tahun dirinya hanya mencetak sebiji gol, itu pun dari titik penalti.

Sejak akhir tahun lalu, hanya lima kali Benteke tampil sebagai starter dari 16 laga dengan Jurgen Klopp lebih memprioritaskan Daniel Sturridge dan Divock Origi di barisan depan usai kembali dari cedera.

Akhir pekan kemarin ketika Si Merah tumbang di tangan Southampton, Klopp tertangkap kamerea tengah memarahi pemain yang diboyong pada musim panas lalu dari Aston Villa seharga 32,5 juta pounds di era kepelatihan Brendan Rodgers.

“Dulu beberapa rekan satu tim sempat berkata saya beruntung dengan kedatangan Klopp karena saya pasti akan bermain,” kata Benteke kepada Voetbalmagazine yang dikutip Sky Sport.

“Oleh karenanya sulit dipahami ketika manajer dulu bilang ingin mendatangkan anda ke Dortmund, tapi ketika kalian sudah bersama-sama di satu klub yang sama dia justru tidak mengindahkan anda,” curhatnya.

Beberapa pihak menilai minimnya kesempatan tampil sekarang ini diakibatkan si pemain tak cocok dengan gaya main yang diusung Klopp.

“Saya merasa situasi ini sangat aneh, saya tak bisa memahami bagaimana orang-orang berkata begitu. Saya bisa tampil dengan taktik menekan serta banyak pergerakan. Kami bukan bermain seperti gaya Barcelona kan,” ujar Benteke.