Menu

Fabio Capello Segera Tangani Timnas Italia

fabio capelloMuncul kabar jika Fabio Capello kian dekat dengan kursi kepelatihan tim nasional Italia setelah turnamen Piala Eropa 2016 berakhir. Namun menurut rumor yang beredar saat ini justru Capello sudah menentukan siapa asistennya kelak.

Seperti dilaporkan beberapa media lokak jika Fabio Capello bakal menjadi suksesor Antonio Conte sebagai arsitek timnas didamping Fabio Cannavaro sebagai asisten manajer. Azzurri memang butuh pelatih anyar setelah sebelumnya Conte telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak demi melatih sebuah klub yang disinyalir adalah Chelsea.

Dilansir oleh Sky Sport Italia, nama Capello kian menguat jadi satu-satunya sosok yang pantas lantaran belum terikat dengan tim mana pun usai pengabdiannya di kursi pelatih timnas Rusia berakhir. Capello pun punya pengalaman di level internasional bersama skuat Inggris.

Perkembangan lainnya Capello sudah mengadakan pertemuan dengan Cannavaro supaya eks kapten Azzurri pada Piala Dunia 2006 itu bersedia jadi asisten manajernya.

Tapi sampai detik ini masih belum ada kabar resmi dari pihak FIGC soal isu ini. Sama halnya dengan Capello dan Cannavaro, terlihat belum ada pengumuman tentang hal ini.

Sebelum Capello, nama Roberto Donadoni sempat mencuat sebagai calon terkuat, namun sang pelatih rupanya menegaskan kesetiannya di Bologna.