Menu

Masa Depan Gotze Kian Menjadi Tanda Tanya

mario gotzeMuncul spekulasi soal masa depan Mario Gotze di Bayern Munic. Ia diklaim tak senang dengan situasinya saat ini dan bila pun bertahan dia harus bersaing dengan pemain bintang lain. Tak pelak posisinya tim nasional Jerman terancam.

Kondisi fisik serta performa buruk telah menyebabkan gelandang berusia 23 tahun itu tidak banyak berkontribusi untuk Die Roten musim ini. Gotze belum genap tampil 10 kali di ajang Bundesliga dan baru mendulang sebiji gol saja.

Akhir-akhir ini Gotze kencang dikaitkan dengan Liverpool yang sekarang ditukangi oleh Jurgen Klopp, juru strategi yang sempat peracik taktik yang pernah melatihnya ketika di Borussia Dortmund. Thomas Muller yang merupakan rekan satu tim menganggap Gotze tengah merasa galau.

“Saya berbicara dengan Mario dan saya lihat dia tidak senang 100 persen dengan situasinya di Bayern. Saya bukan agennta, maka saya tidak akan berbicara tentang masa depannya,” ucap Mueller seperti dilansir Sports Mole.

Penampilan Gotze ini pun memaksa Felix Magath ikut berkomentar, manajer asal Jerman yang di antaranya sempat mengantarkan FC Hollywood menjuarai gelar pada 2004–05 dan 2005–06. Magath menganggap Gotze sudah sulit mencapai performa terbaik sejak meninggalkan Signal Iduna Park pada musim panas 2013-2014.

Magath tidak hanya bertanya-tanya soal apakah Gotze memang layak mengisi satu tempat di skuat Die Mannschaft, disamping juga memprediksi tugas berat yang menunggunya apabila di Bayern musim depan setelah Carlo Ancelotti bergabung.

“Seperti biasa anda tak bisa melebih-lebihkan seorang pemain berdasarkan satu pertandingan saja. Mario Gotze masuk sebagai pemain pengganti pada final Piala Dunia dan mencetak gol. Tidak lebih,” kata Magath kepada tz dan dikutip Soccerway.