Menu

Tak Ada Favorit Di Derby Della Capitale

luciano spallettiSetelah kompetisi internasional rampung, AS Roma telah ditunggu pertandingan derby Della Capitalle kontra Lazio. Kendati tengah merajut performa ciamik, Luciano Spalletti melihat tidak ada tim favorit kali ini.

Penampilan dua tim ibukota ini memang berebda 180 derajat. Roma memang di delapan dari sembilan partai terakhir Serie A, sedangkan Lazio hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga terakhir di liga.

Di papan klasemen, Roma juga memimpin dengan bertengger di peringkat tiga mengumpulkan 60 angka dari 30 kali bertanding, sedangkan Lazio lima strip di belakang mereka dengan terpaut 18 poin dari rival satu kotanya tersebut.

Pada kompetisi Serie A pekan ke 31 mendatang, Lazio dan Roma akan bertarung pada partai bertajuk Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Minggu (3/4/2016). Pada pertemuan pertama musim ini, Roma menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Dengan kedalaman skuat yang dipunya tentu Roma di atas kertas sangat diunggulan. Namun Spalletti ogah dengan label itu sembari menyebut kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang.

“Semua hal di sekitar kami tidak berlaku dalam derby. Derby bakal digelar dalam kondisi setara, kami bakal memulai dari awal dan menunggu siapa tim terbaik kali ini,” ujar Spalletti kepada Roma TV seperti dikutip Football Italia.

“Penampilan tak dihitung. Saat anda dalam grafik yang bagus, justru itu bisa menjadi bumerang untuk anda, pertandingan ini memiliki segala kemungkinan,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

“Ini merupakan keuntungan bagi tim yang tengah mengalami kesulitan,” katanya menambahkan.