Menu

Dortmund Makin Termotivasi Kalahkan Jurgen Klopp

mats hummelsBorussia Dortmund akan bersua Liverpool yang ditukangi Jurgen Klopp pada fase 8 besar Liga Europa. Die Borussen amat sangat ingin menundukkan bekas manajernya tersebut.

Pertarungan menarik bernuansa nostalgia bakal terjadi kala Dortmund serta Liverpool akan saling sikut di perempat final Liga Europa. Die Borussen bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 7 April sebelum ganti bertandang ke Anfield satu pekan berikutnya.

Usai lebih dari setengah musim bercerai, pertemuan guru dan murid terjadi lebih cepat dari dugaan sekaligus dinanti-nanti seantero Eropa. Dortmund sadar mereka bisa menjadi seperti sekarang karena peran besar Klopp.

Selama lebih dari tujuh tahun menukangi Dortmund, Klopp berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan finalis Liga Champions 2013. Tetapi kenangan masa lalu akan dilupakan sejenak selama 2×45 menit lantaran Dortmund ingin menjadi juara di turnamen itu. Yang pertama mereka wajib menyingkirkan Liverpool.

“Pertandingan menghadapi Liverpool merupakan salah satu partai yang mana kami sangat berhasrat menghalahkannya. Kami harus bisa mengalahkannya,” ujar bek Dortmund Mats Hummesl kepada ZDF seperti dikutip Soccerway.

“Sudah tentu dia bakal mendapatkan sambutan dan perpisahan yang hangat. Namun saya ingin membuatnya kesal di tengah-tengah itu,” sambungnya.

“Pertandingan ini bakal jadi sorotan para media. Dan akan jadi sesuatu yang menarik karena kami akan berjumpa lagi dengan Klopp. Ini spesial sekaligus menguras emosi.”

“Namun saya mencoba untuk tak memikirkan hal itu. Saya telah mengatakan jika kami terundi dengan Liverpool, maka kami akan mulai memikirkan pertandingan itu saat sudah dekat nanti,” tutupnya.