Menu

Jurgen Klopp Diyakini Sukses Musim Depan

jurgen kloppLegenda hidup Liverpool, Ian Rush, sangat yakin jika bekas timnya itu akan meraih kesuksesan besar di bawah kepelatihan Jurgen Klopp musim depan. Rush menilai Klopp cuma memerlukan waktu guna memaksimalkan skuat yang dia punya plus tenaga baru di musim panas nanti.

Klopp diplot sebagai arsitek The Reds sejak bulan Oktober tahun lalu menggeser posisi Brendan Rodgers. Sejauh ini dia baru mengantakan Jordan Henderson dan kawan-kawan menjadi runner up Capital One Cup.

Sedangkan di kancah Premier League, kinerja eks pelatih Borussia Dortmund masih belum berdampak signifikan. Pasalnya Si Merah masih terjerembab ke urutan 9 klasemen dan tertinggal tujuh poin dari zona Liga Champions.

“Sejauh yang saya lihat kinerja Klopp sudah cukup oke. Memang sangat menyakitkan kami gagal memenangi gelar Piala Liga, tapi kami hanya sedikit kurang beruntung di pertandingan itu,” kata Rush seperti dilansir Sport Review.

“Saya rasa pekerjaan Klopp yang sebenarnya baru bisa dilihat musim depan. Apalagi dia melalui tur pramusim dan melakukan aktivitas di bursa transfer,” ujar Rush menambahkan.

Rush yang sekarang memegang jabatan sebagai duta klub berharap para fans tidak berhenti memberi dukungan pada Klopp sehingga kondisi di dalam maupun luar lapangan tetap terjaga.

“Saya pribadi sangat gembira karena fans sangat antusias dan menunjukkan hasrat besar saat melihat Klopp beraksi di pinggir lapangan. Semoga saja semua hal itu membantu musim depan,” ujar Rush.

Musim ini satu-satunya peluang Liverpool untuk meraih gelar hanya di Liga Europa. Dalam perjalanan kesana, mereka sudah ditunggu lawan kuat yakni Dortmund pada fase 8 besar.