Menu

Roma Fokus Pertahankan Posisi Ketiga

iago falqueBagi Tim Serigala Ibukota, ikut dalam persaingan scudetto bersama Juventus serta Napoli menjadi misi yang tidak realistis. Kini yang menjadi fokus AS Roma hanyalah mempertahankan peringkat tiga guna lolos ke Liga Champions.

Roma sempat bercokol di urutan teratas klasemen Serie A selama dua pekan. Tapi setelah itu hasil negatif selalu mendatangi mereka, yang akhirnya berujung pada pemecatan Rudi Garcia serta pemilihan Luciano Spalletti sebagai nahkoda anyar.

Di era kepelatihan Spalletti, grafik performa Roma mengalami peningkatan yang cukup signifikan di Serie A. Dari 11 laga, mereka meraih delapan kemenangan, dua imbang dan hanya menelan satu kekalahan.

Saat ini Roma bercokol di urutan tiga papan klasemen sementara mengumpulkan angka 60 dari 30 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari Juventus dan tujuh angka dari Napoli.

Melihat delapan partai tersisa, secara matematis Roma memang masih bisa mengejar Napoli dan Juve. Namun dengan performa konsisten dua tim itu, maka Roma memilih untuk fokus menjaga posisi ketiga sebagai target utama.

“Untuk saat ini jarak (dengan Juventus dan Napoli) kelewat jauh. Kami sudah berubah target kami dan sekarang misi utamanya adalah lolos ke Liga Champions,” ujar pemain sayap Roma, Iago Falque, kepada Pagine Romaniste.

“Peringkat dua? Apabila kami bisa lolos ke Liga Champions langsung maka itu lebih baik. Akan tetapi dua tim yang ada di depan kami selalu meraih kemenangan, sementara tidak banyak waktu tersisa,” tambah Falque.

“Tapi kami akan tetap menatap ke depan dan kami harus berupaya mengejar mereka,” katanya.

Roma sekarang terpaut lima angka atas Fiorentina dan Inter Milan yang berada di peringkat empat dan kelima. Akhir pekan nanti, mereka bakal melakoni partai derby Della Capitale menghadapi Lazio.