Menu

Puyol Yakin Barcelona Raih Treble Winners Lagi

carles puyolSekarang ini Los Azulgrana mempunyai kesempatan untuk meraih treble winners lagi layaknya musim lalu. Bekas bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol, meyakini Lionel Messi cs. bisa melakukannya.

Pekan ini Barcelona sudah ditunggu laga penting kontra Real Madrid dalam partai El Clasico. Kemenangan di partai itu bisa mendekatkan mereka ke tangga juara, dengan puncak klasemen saat ini masih dipijak dengan jarak sebesar 9 poin.

Kans lainnya yang juga dipunya mereka di Copa del Rey kini telah sampai ke babak puncak serta Liga Champions yang sekarang mencapai babak 8 besar.

“Ini momen yang bagus, tahun lalu sangat fantastis. Saat hampir memenangi semuanya, mengulang adalah hal yang sulit. Namun saat anda melihat pemain dan semua orang tetap bersemangat dan berambisi, itulah yang terpenting,” kata Puyol di FCBarcelona.com.

“Dengan kualitas yang dimiliki tim saat ini, jika mereka terus melangkah dengan sikap dan hasrat seperti sekarang maka mareka pasti akan berduel untuk semua trofi hingga akhir musim nanti.

“Menang atau tidaknya tergantung pada banyak hal, namun saya yakin 100 persen dengan tim dan saya percaya situasi akan berlangsung dengan baik-baik saja,” tuturnya.

Apabila Blaugrana berhasil merengkuh treble winners lagi, maka itu artinya mereka sukses mempertahankan trofi Liga Champions plus membuat wakil Spanyol merajai kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru itu tiga tahun secara beruntun.

“Di dunia sepakbola banyak faktor akan berpengaruh, seperti cedera, momen-momen buruk dan di Liga Champions aspek itu bakal berdampak besar. Namun saya percaya bahwa jika ada satu tim yang dapat melakukannya (mempertahankan gelar) maka (Barca) ini adalah tim tersebut,” sebut Puyol.

Pada perempatfinal nanti, Barca bakal saling sikut dengan klub Spanyol lainnya Atletico Madrid.