Menu

Remi Garde Resmi Tinggalkan Aston Villa

remi gardeAston Villa belum mampu keluar dari masa-masa sulitnya di ajang Premier League. Tak bisa mengangkat performa, Remi Garde pun akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer kepala.

Setelah musim lalu cukup impresif, Villa kini justru terdampar ke posisi terbawah klasemen setelah cuma meraih 16 angka dalam 31 pertandingan. Mereka tertinggal 12 poin dari Norwich City, tim terakhir yang menempati di zona aman.

Garde sendiri baru menjabat sebagai pelatih Villa November tahun 2015 lalu untuk menggantikan Tim Sherwood yang dilengserkan. Alam tetapi pelatih internasional Prancis ini juga tak bisa mengeluarkan The Villas dari ancaman degradasi.

“Manajer Remi Garde hari ini sudah resmi meninggalkan Aston Villa atas kesepakatan bersama,” demikian bunyi pernyataan Villa seperti dikutip dari Sky Sports.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Remi berkat seluruh usaha dan dedikasinya selama periode sulit ini dan berdoa yang terbaik baginya di masa mendatang.”

“Untuk sementara Eric Black bakal mengambil alih peran sebagai pelatih hingga klub menunjuk manajer baru. Tidak akan ada komentar lebih jauh dari klub di titik ini.”

Selama empat bulan menukangi Villa, Garde yang mulanya menyepakati kontrak sampai 2019 itu cuma bisa memberikan dua kemenangan dari 20 laga Premier League. Terbaru, Villa menelan enam kekalahan secara berturut-turut.

Dengan delapan pertandingan tersisa, maka nampaknya sulit bagi Villa untuk terhindar dari degradasi. Maka yang harus mereka pikirkan adalah membangun semuanya dari awal agar bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi Inggris itu dua musim lagi.