Menu

Ferguson Sebut Leicester Layak Juara

sir alex fergusonPelatih legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson, berani mengatakan Leicester City layak memenangi kompetisi Premier League musim ini. Menurut ferguson Leicester adalah pemain terbaik di liga paling tidak untuk saat ini.

Musim lalu, Leicester hanya bertarung untuk terhindar dari ancaman degradasi. Namun kali ini, The Foxes memperjuangkan seuatu yang lebih prestisius yakni gelar jawara Premier League.

Usai menjalani 31 laga, Leicester masih nyaman di singgasana klasemen sementara. Pasukan armada Claudio Ranieri memimpin lima angka atas Tottenham Hotspur sebagai rival terdekatnya.

Melihat tujuh pertandingan tersisa, Leicester berada di trek terdepan untuk mengukir sebuah rekor besar dalam sejarah sepakbola Inggris.

“Leicester sangat fenomenal, tidak usah dipertanyakan lagi mereka merupakan tim terbaik sepanjang musim dan mereka layak memenanginya,” ujar Sir Alex dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Anda bakal berpikir sedikitnya pengalaman akan berpengaruh pada tim mereka, namun Leicester memiliki energi dan kebersamaan yang spesial dan memperlihatkan mereka akan bisa melewatinya,” imbuh Sir Alex.

“Contohnya saja, mereka menang di beberapa laga terakhir dengan skor 1-0. Saya pernah memiliki musim bersama Manchester United yang mana kami menang delapan kali dengan skor 1-0 dan itu membantu kami memenangi gelar liga. Kemenangan-kemenangan 1-0 tersebut amat penting karena itu memperlihatkan mereka adlaah sebuah kesatuan. Mereka takkan,” tambahnya.

“Saya juga melihat mereka tidak merasa gugup karena faktor pelatih, dia bisa meredakan situasi di ruang ganti. Itu luar biasa. Mereka merupakan sebuah kekuatan baru dan itu bagus untuk kompetisi,” kata Sir Alex.

Akhir pekan nanti Leicester dijadwalkan bersua Southampton dalam lanjutan Premier League.