Menu

LvG Klaim Ekspetasi Fans United Terlalu Tinggi

Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengklaim jika harapan seluruh fans klub tersebut terlalu tinggi usai timnya hanya finis di tempat kelima Liga Primer Inggris musim 2015-16.

Setan Merah mengakhiri musim dengan skor 3-1 atas Bournemouth di Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dinihari WIB. Pada pertandingan yang digelar lewat penjadwalan ulang itu MU unggul berkat gol Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Ashley Young.

Pada duel itu sendiri juga terdengar teriakan “boo” di Teater Impian. Van Gaal sadar akan hal itu walau juga menilai bahwa musim ini fans United berharap terlampau tinggi.

“Sudah pasti (saya memahami adanya boo) karena saya sudah bilang jika harapannya sangat besar, terutama dari para suporter,” ucap Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

“Mereka berharap sangat besar, namun saya rasa harapan itu terlalu tunggi, dan kami adalah tim yang menjalani masa transisi dan itu telah saya katakan sejak pertama kali datang. Mungkin saja seharusnya kami lebih menegaskan pesan itu,” ujarnya.

Musim ini Wayne Rooney cs. mendapatkan banyak cibiran atas performa tim usai tersingkir dari dari fase grup Liga Champions pada bulan Desember dan kemudian juga didepak Liverpool pada fase 16 besar Liga Europa.

Van Gaal mengatakan jika minimnya produktivitas merupakan sebuah problem tersendiri di timnya musim ini. Akan tetapi masalah terbesar ialah cedera pemain yang membelit.

“Kurang lebih seperti itulah masalahnya (minimnya gol), namun saya merasa masalah terpenting kami ialah banyaknya cedera pada bulan November dan Desember, terutama di dua area, kedua posisi full-back. Ketika itu semua menjadi rumit,” kata Van Gaal.

“Musim ini saya jug amengatakan bahwa kami membutuhkan seorang striker kreatif dan cepat. Kami harus mengembangkan hal itu, namun apapun juga, kami berada di tempat pertama lia ketika seluruh pemain fit dan itulah kenyatannya.