Menu

Girangnya Julian Weigl Masuk Skuat Timnas Jerman

julian weigl

Gelandang muda Julian Weigl mengaku tak bisa menjelaskan perasaannya saat mengetahui namanya masuk ke dalam skuat sementara Timnas Jerman dalam Piala Eropa 2016.

Penggawa Borussia Dortmund tersebut masuk dalam jajaran 27 nama yang dipanggil manajer Joachim Low, dan. Bersama dengan Joshua Kimmich dan Julian Brandt, ia adalah satu dari tiga nama yang menerima pemanggilan perdana.

Weigl sepanjang musim ini menjalani kariernya di skuat utama Die Borussen asuhan Thomas Tuchel, dan penampilan impresifnya sudah cukup membuat Low yakin memasukkannya ke timnas.

“Momen saat pelatih Joachim Low menguhubungi saya lewat telepon adalah momen yang sulit digambarkan,” kata Weigl di sesi konferensi pers.

“Saya merasa sangat gembira, bahkan saya sampai melompat-lompat di rumah.

“Sebuah mimpi yang jadi nyata bisa masuk skuat nasional, maka saya akan berusaha keras membayar kepercayaan Low.”

Tetapi sebelum mewujudkan mimpinya, masih ada satu tugas yang harus diselesaikan Weigl musm ini. Pertandingan sisa harus dijalani dimana Dortmund dijadwalkan bertemu dengan Bayern Munich di final DFB-Pokal pada Sabtu (21/5) nanti.

“Saya tidak sabar untuk menjalani final pertama ini. “Kami memulai persiapan dengan matang dan kalian bisa melihat semua orang menatap itu.

“Para pemain akan mengerahkan seluruh kemampuan supaya mendapat hasil terbaik di pertandingan final. Semuanya sangat antusias untuk menghadapi Bayern.”

Performa Weigl di musim 2015-2016 memang cukup oke. Ia sudah tampil sebanyak 49 kali dengan total bermain selama 3194 menit. Ia mendapatkan rating sebesar 7.06 dari Whoschored.