Menu

Milan Gagal Juara Coppa, Nasib Brocchi Dipertanyakan

Cristian Brocchi

AC Milan tak jadi menyudahi musim 2015-2016 dengan bagus usai gagal di final Coppa Italia. Hasil itu lantas memunculkan tanda tanya besar terkait masa depan Cristian Brocchi.

Coppa Italia merupakan satu-satunya kans Milan untuk mengangkat trofi juara di musim ini. Lantaran finis di luar zona Eropa, titel Coppa Italia bisa memberikan satu tiket langsung untuk Rossoneri mencapai kompetisi Eropa.

Akan tetapi Milan mengalami kegagalan di final. Bersua Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Milan terpaksa menyerah akibat gol Alvaro Morata di masa ekstra time.

Dengan fakta itu, masa depan Brocchi di San Siro pun kian gencar dispekulasikan. Beberapa nama diklaim sudah masuk dalam bursa kandidat yakni manajer senior Marcelo Lippi dan allenatore Empoli, Marco Giampaolo.

Terkait nasib Brocchi, Presiden Milan Silvio Berlusconi enggan memberi konfirmasi.

“Saat anda meraih kemenangan, anda berbicara. Namun ketika kalah, maka diam lebih baik,” ujar Berlusconi seperti dikutip dari Football Italia.

“Apakah Brocchi bisa bertahan? Kita tunggu saja. Milan tampil oke dan saya mengucapkan selamat untuk pemain-pemain saya,” imbuhnya.

Brocchi sendiri baru ditunjuk menjadi nahkoda Milan bulan April 2016 lalu menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dipecat. Dari enam partai di Serie A Italia, Brocchi cuma memberika dua kemenangan dan sisanya dua kalah dan dua imbang.