Menu

Barca Bukan Klub Terakhir Messi

lionel messiSuperstar andalan Barcelona, Lionel Messi, menyatakan jika dirinya tidak akan selamanya bertahan di raksasa Katalan. Dia mau pulang kampung ke Argentina.

Messi telah menjadi punggawa Los Cules waktu masih berumur 14 tahun. Saat itu Barca yang bisa mencium potensinya lalu memboyongnya sekaligus membantu biaya pengobatannya. Messi mendapat masalah pertumbuhan sehingga wajib disuntik hormon dengan biaya yang teramat mahal.

Pengorbanan serta harapan tinggi Azulgrana kepada Messi pun berujung manis dengan prestasi yang ia raih bersama La Pulga. Total ada 28 gelar yang telah ia persembahkan untuk Barca.

Walau Barcelona sudah memberikan segalanya, Messi membocorkan niatnya untuk kembali bermain ke kampung halan di Rosario, Argentina suatu hari nanti. Dirinya ingin menikmati waktu-waktu di kota kelahiran bersama keluarga maupun sahabat terdekat.

“Itu adalah keputusan yang sulit. Namun di lain sisi, itu akan sangat menyenangkan karena bisa datang dan bermain di Barcelona adalah sesuatu yang spektakuler,” kata Messi di Soccerway.

“Sementara, itu menjadi saat yang sulit karena saya harus meninggalkans segalanya. Saya meninggalkan teman, sebagian keluarga, dan masa kecil saya. Datang ke negara yang mana saya tidak memiliki apa-apa, memulai dari titik terbawah jelas sangat sulit.”

“Suatu saat nanti saya akan pulang ke Argentina karena saya pergi negara saya di usia yang masih sangat muda. Saya belum bisa menikmati Rosario, kota kelahiran saya, dan mengenal orang-orang di sekitar saya,” imbuhnya.