Menu

Dani Alves Merapat ke Juventus

dani alvesJuventus dikabarnya hampir merampungkan negosiasi soal perekrutan bek sayap milik Barcelona Dani Alves. Pemain asal Brasil itu akan diikat kontrak selama tiga musim, seperti halnya Javier Mascherano.

Seperti dilansir oleh Sunsport, Kamis 26 Mei 2016, Alves yang baru saja mengangkat gelar La Liga keenamnya bersama Barca musim ini masih terikat kerjasama sampai 2017 di Camp Nou. Namun Juventus merekrutnya secara cuma-cuma.

Pembicaraan disebut sudah berjalan dalam satu bulan belakangan antara Juve dan Barca. Kesepakatan akhirnya tercapai usai Los Cules memenangi trofi Copa del Rey dengan mengalahkan Sevilla di babak final.

Alves yang sudah berseragam Azulgrana sejak tahun 2008 silam masih jadi tumpuan Barca dengan bermain dalam 48 pertandingan kompetitif musim ini. Masih belum dijelaskan apa alasan Alves memilih Bianconeri.

Menyeruaknya kabar tentang Alves dan Mascherano telah mendapat bantahan langsung dari Barca. Akan tetapi pundit Sky Sport Italia yang biasanya terbukti benar, Gianluca Di Marzio, mengungkapkan keminatan Si Nyonya Tua pada dua penggawa itu amat nyata.

Dia menyebutk pembicaraa tengah berjalan. Alves yang berusia 33 tahun menerima dua musim kontrak, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Alves bisa hengkang secara gratis dengan mengaktifkan klausul dalam kontraknya di Barcelona.

Klausul tersebut memungkinkan bagi Alves memecat dirinya, tapi cuma berlaku sebelum awal Juni nanti. Maka dari itu Juve gerak cepat menggodanya.