Menu

Mourinho Bakal Raih Sukses di MU

jose mourinhoJose Mourinho sudah resmi didapuk sebagai pelatih anyar Manchester United, menggantikan tempat Louis van Gaal. Muncul banyak komentar yang mendatangi mantan arsitek FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini ke Old Trafford.

Berbekal nama besar plus puluhan prestasi yang pernah ia bukukan, Mourinho digadang-gadang mampu membawa MU kembali berjaya seperi era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Salah seorang yang memprediksi Mou bakal bersinar dengan skuat Setan Merah ialah Frank Lampard. Bekas anak asuh Mourinho semasa di Chelsea itu tahu betul karakter dan kualitas yang dimiliki pelatih internasional Portugal itu.

Menurut gelandang asal Inggris tersebut, Mourinho memiliki faktor x yang mampu meningkatkan kualitas performa The Red Devils. Tidak hanya itu, Lampark yakin The Special One bisa menularkan mental juara kepada para penggawa United saat ini.

“Jose bakal memberi dampak fenomenal di (Manchester) United. Dia sadar bagaimana membangun sebuah tim juara, dengan menempatkan jejaknya pada mereka (pemain MU),” ujar Lampard dikutip Daily Star.

“Kepribadiannya mencerminkan tim, anda bisa melihatnya walau dari jauh dan hal itulah yang dibutuhkan Manchester United saat ini. Mereka mempunyai kualitas individu dalam tim tapi kurang punya punya keuletan. Jose memberi mereka (pemain MU) faktor x. Dia telah melakukannya di Chelsea, walau saya tahu itu belum pasti berujung sempurna. Namun saya bisa melihat dia bakal sukses di (Manchester) United,” jelasnya.

Lampard memang jadi salah satu emas Mourinho, semasa masih menukangi The Blues dalam dua periode.