Menu

Tolak perpanjangan Kontrak, Sinyal Mkhitaryan ke Arsenal?

henrikh mkhitaryan

henrikh mkhitaryan

Tawaran perpanjangan kontrak dari Borussia Dortmund pada bintang timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan, ditolak. Penolakan Mkhitaryan atas kontrak anyar dari manajemen menguatkan isu bahwa dirinya bakal segera bergabung ke Arsenal.

Sosok pemain berusia 27 tahun ini memang sedang gencar diberitakan bakal menyeberang ke Premier League musim depan. Ialah duo London Arsenal dan Chelsea, yang diklaim jadi pelabuhan mantan pemain bintang Shakhtar Donetsk ini selanjutnya. Kontrak Mkhitaryan sejatinya baru akan habis pada 2017 mendatang, tapi nampaknya dia telah punya rencana lain.

Kendati gagal mengantarkan Die Borussen memenangi trofi Bundesliga Jerman musim ini, Mkhitaryan tampil cukup oke. Total dirinya mampu menyumbangkan 11 gol dan 15 sepanjang musim.

Menurut pengakuan sang agen, Mino Raiola, kliennya tak ingin menandatangani kontrak baru dengan Dortmund karena tidak punya rencana jangka panjang di Signal Iduna Park. Raiola mengaku Mkhitaryan sedang memilih-milih klub untuk tujuan selanjutnya.

“Kenapa dia (Mkhitaryan) harus menandatangani kontra baru saat ini (bersama Dortmund)? Dia punya kontrak sampai akhir musim Juni 2017 dan kami tengah mencari pilihan untuk kelanjutan kariernya,” ujar Raiola dilansir Bild.

Sebelumnya Mkhitaryan direkrut oleh Dortmund dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2013/2014. Selama tahun, Mkhitaryan tampil di 136 pertandingan dan mendulang 40 gol. Ia juga turut membawa timnya memenangi trofi Piala Super Jerman (DFL-Supercup) tahun 2014 lalu.