Menu

Menerka Strategi Transfer Barcelona di Musim Panas 2016

barcelonaBarcelona punya skuat utama yang amat istimewa atau bisa dibilang salah satu yang terbaik di dunia sepakbola. Namun sepertinya di bursa transfer musim panas mereka bakal membuat perombakan besar. Siapa pemain yang akan datang?

Usai dilarang melakukan aktivitas transfer di dua edisi sebelumya dan cuma melakukan dua akuisisi di Januari, Los Cules pasti bakal memaksimalkan bursa transfer kali.

Namun dengan uang terbatas yakni 60 juta Euro, yang bakal digelontorkan dan keputusan Javier Mascherano dan Dani Alves untuk meninggalkan klub, maka manajemen klub harus pintar-pintar meracik strategi perekrutan.

Berikut ini daftar pemain incaran Barca dan pergerakan transfernya:

Yang Dibeli Kembali : Beberapa nama sukses diamankan oleh Barcelona sejauh ini. Bintang Villarreal, Denis Suarez, bakal pulang ke Camp Nou usai Blaugrana mengaktifkan klausul pembelian kembali pemuda berbakat itu.

Yang Hengkang : Barisan belakang merupakan salah satu masalah utama Enrique, usai Marc Bartra resmi meninggalkan klub. Dani Alves juga dipastikan pergi sehingga lubang di lini bertahan semakin menganga.

Yang Datang : Dengan kepergian Alves dan kurang berkesannya performa Aleix Vidal sejak direkrut dari Sevilla di Januari, Barcelona butuh seorang fullback mumpuni. Penggawa Arsenal, Hector Bellerin, masuk dalam daftar incaran.

Kemudian pemain milik Las Palmas, Mauricio Lemos, juga jadi salah satu target yang paling realistis untuk memperkokoh jantung pertahanan Barca lantaran dua incaran lain Marquinhos dan Aymeric Laporte sepertinya terlampau mahal.

Nampaknya Barca juga berminat merekrut Koke dan Marco Verratti, namun lagi-lagi uang terbatas yang menjadi masalah utama. Sedangkan Nolito sepertinya sudah tidak lagi menjadi bidikan manajemen.