Menu

Suning Group Akusisi Saham Inter Milan

inter milanSuning Commerce Group menyebut telah mengauisisi kepemilikan klub Serie A Italia, Inter Milan. Mereka mengumumkan perekurtan Nerazzurri melalui jejaring sosial, Twitter.

Grup investor asal Tiongkok tersebut memang telah gencar diberitakan bakal mengambil alih Inter sejak April lalu. Mereka sekarang mengklaim sudah membeli sebagian besar saham Inter dari tangan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir.

“Resmi: Grup Sunning telah resmi mengakusisi International Milan Football Club!!” tulis akun @JiangsuSuningFC, klub yang juga dimiliki oleh Suning Group yang juga dikutip Gazzetta dello Sport.

Media-media lokal Italia mengabarkan apabila Suning Group menguasai sebanyak 68,55 persen saham Inter. Sedangkan Thohr masih punya bagian sebesar 31 persen saham dan sementara 0,45 persen sisanya dipunyai oleh pemegang saham lainnya.

Pengumuman perihal kesepakatan pelepasan ini bakal dirilis pada Senin (6/6/2016) besok, bertempat di Sofitel Zhongshan Golf Resort.

Untuk sekarang ini Inter diyakini punya nilai kompersial mencapai 700 juta euro atau sama dengan Rp 10,7 triliun. Angka tersebut melonjak dua kali lipat daripada ketika Massimo Moratti menjualnya ke Thohir.