Menu

Mourinho Datang, Karier Rooney di MU Lebih Panjang

wayne rooneyMantan pemain Manchester United, Bryan Robson, menyebut kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford bakal berimbas positif untuk perjalanan Wayne Rooney. Kiprahnya diprediksi bakal kian panjang di bawah kepelatihan Mou.

Dengan usianya yang telah mencapai 30 tahun karier Rooney diyakini bakal kian meredup. Penyerang gaek Inggris tersebut mungkin bakal digusur beberapa penyerang muda yang terus lahir, baik di level klub maupun di timnas Inggris.

Namun Robson merasa karier Rooney akan terselamatkan oleh Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut diyakini bakal coba melakukan adaptasi posisi untuk Wazza yang tak muda lagi. Mungkin bisa seperti Paul Scholes.

“Peran Mourinho, saya pikir bisa menambah panjang karier Rooney. Yang bakal membuatnya tetap bisa bermain pada Piala Dunia Rusia (2018) sebagai kapten,” kata Robson seperti dilansir Tribal Football, Rabu 8 Juni 2016.

“Saya rasa Mourinho akan memainkan dia pada posisi lebih dalam (deep lying playmaker) seperti yang dimainkan Paul Scholes pada ujung kariernya,” lanjut Robson.

Menurut Robson, disamping terampil sebagai penyerang Rooney juga memiliki kualitas sebagai seorang gelandang. “Saya optimis Mourinho menyukai cara Rooney merebut bola dan menjaga penguasaan bola.”

“Dia juga seorang pemberi umppan yang lebih kreatif dari seluruh pemain United yang ada saat ini. Dan saya rasa Mourinho adalah orang yang tepat mengeluarkan kemampuan terbaik milik Rooney,” katanya.