Menu

Daniel Agger Resmi Gantung Sepatu

Keputusan mengejutkan dibuat oleh bek senior, Daniel Agger, yang memutuskan untuk pensiun dari karier profesionalnya. Eks penggawa Liverpool tersebut membuat keputusan itu di usia 31 tahun.

Agger membela Liverpool selama delapan musim dari 2006 hingga 2014. Musim panas dua tahun lalu, Agger meninggalkan The Reds dan pulang ke bekas klubnya, Brondby.

Usai dua musim memperkuat Brondby, Agger memutuskan untuk gantung sepatu.

“Saya sekarang sudah berhenti. Ini sulit. Saya sudah merasa ragu hingga akhir. Namun tiap kali saya memikirkan itu, yang ada di dalam pikiran ini hanyalah berhenti,” ujar Agger dalam konferensi pers seperti dikutip dari ESPN FC.

“Maka saya sama sekali tidak ragu bila saya membuat keputusan yang tepat,” lanjut pemain Denmark itu.

Melalui akun Twitter miliknya, Agger juga mengumumkan keputusan gantung sepatu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah mendukung saya. Rasanya sedih, namun berhenti merupakan langkah yang tepat. Saya bangga dengan karier saya,” tulis Agger di akun Twitter-nya.

Selama memperkuat Si Merah, Agger bermain di 232 pertandingan dan menjuarai Piala Liga Inggris dan Community Shield. Sementara di tahun-tahun terakhirnya berseragam Brondby, Agger tampil 43 kali. Untuk tim nasional Denmark, 45 caps dikantongi Agger.