Menu

Ronaldo Belum Pikirkan Ballon d’Or

cristiano ronaldoKeberhasilannya memenangi trofi Liga Champions membuat Crisiano Ronaldo menjadi kandidat terkuat perah gelar Ballon d’Or. Namun Ronaldo belum ingin membahas itu karena lebih dulu fokus menghadapi Piala Eropa.

Pemain asal Portugal tersebt menjadi inspirasi El Real merengkuh La Undecima atau trofi Liga Champions ke-11. Ronaldo mendulang 16 gol sepanjang kompetisi dan menjadi penentu kemenangn Real Madrid 5-3 (1-1) dalam adu penalti menghadapi rival sekota Atletico Madrid.

Untuk kesekian kali Ronaldo diprediksi bakal bertarung sengit dengan tiga penyerang Barcelona: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, dalam perebutan gelar individu paling tinggi tersebut. Di lain pihak, Barca menyudahi musim lalu dengan meraih dua gelar domestik.

Sekarang ini Ronaldo sedang bersiap-siap menyambut gelaran Piala Eropa bersama Portugal. Eks pemain Manchester United itu bertekad menyempurnakan musimnya dengan menggondol trofi di Prancis nanti.

“Masih terlalu cepat untuk berpikir tentang Ballon d’Or,” sergah Ronaldo, yang dikutip AS. “Saya ingin meraih sesuatu yang penting bersama klub dengan memenangi Liga Champions, dan kini saya ingin tampil baik di Piala Eropa. Saya bahagia di tim nasional.”

“Tim ini berlatih dengan baik dan manajer telah menjadwalkan sesi yang bagus. Piala Eropa bakal menyenangkan dan rekan-rekan satu tim saya antusias dan gembira.”

Ronaldo telah mengantongi tiga gelar Ballon d’Or yakni tahun 2008, 2013, dan 2014.