Menu

Pelatih AS Sebut Argentina Spesial

jurgen klinsmannJuergen Klinsmann menilai mental Amerika Serikat sudah down sejak menit ketiga. Ia pun tak malu anak asuhnya terlempar dengan skor besar lantaran Argentina adalah tim yang spesial.

Amerika Serikat betul-betul dibuat kelimpungan kala menghadapi Argentina di semifinal Copa Amerika Centenario, Rabu (22/6/2016) pagi tadi. Tidak hanya kalah dalam ball possesion 32 persen berbanding 68 persen, AS sama sekali tak punya kesempatan membuat tembakan. Sedangkan La Albiceleste melancarkan 11 shots dan empat berbuah gol.

Pada pernyataan pasca laga, Klinsmann menyebut jika AS telah mendapatkan pukulan keras sejak menit awal. Penyebabnya ialah gol kilat Ezequiel Lavezzi.

“Ketika anada kemasukan cuma setelah tampil tiga menit ketiga berhadapan dengan tim seperti itu, seketika itulah anda kalah dalam hal mental. Usai memimpin, mereka tidak akan melepaskan itu,” ucap Klinsmann.

Argentina memang amat digdaya sepanjang gelaran Copa America Centenario ini. Mereka memulai kompetisi dengan kemenangan 2-1 jawara bertahan Chile. Usai menyelesaikan penysihan grup dengan angka sempurna 9 dan selisih gol +9, tim arahan Gerardo Martino ini menggulung Venezuela 4-1 di babak perempat final.

Dengan catatan semacam itu plus performa ciamik sepanjang laga, Klinsmann menilai Argentina sebuah tim yang spesial dan layak berada di urutan pertama dunia saat ini.

“Itu Argentina yang spesial. Anda melihatnya sendiri jika mereka merupakan tim nomor satu di dunia. Saya katakan pada pemain, tak usah malu (atas hasil pertandingan),” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman itu seperti dikutip dari Reuters.