Menu

Ronaldo Saya Sudah Biasa Cetak Rekor

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo lagi-lagi membukukan beberapa rekor baru pada Piala Eropa ini. Hal tersebut mungkin tidak berarti spesial lantaran Ronaldo telah terbiasa melakukannya.

Di beberapa tahun belakangan bersama Real Madrid, Ronaldo telah mematahkan beberapa rekor macam top skorer sepanjang masa klub tersebut, top skorer sepanjang masa di Liga Champions, pemain tertajam Madrid di La Liga, gol terbanyak dikemas selama semusim, dan lainnya.

Mematahkan rekor demi rekor nampaknya menjadi sebuah rutinitas striker 31 tahun ini tiap musimnua. Dan kali ini hal itu tidak hanya dilakukan bersama Madrid, namun juga di Portugal.

Sebelum Piala Eropa 2016 bergulir, CR7 telah menahbiskan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Portugal dengan 58 gol. Kemudian di kompetisi ini, Ronaldo selama penyelisihan grup grup sudah menorehkan lagi sejumlah rekorr atas nama dirinya.

Diawali dari pemain dengan penampilan terbanyak untuk mengaranya dalam duel vs Austria. Dengan 128 caps, ia melampaui catatan Luis Figo dengan 127 caps.

Kemudian di pertandingan menghadapi Hongaria, rekor kembali dbuat olehnya sebagai pemain pertama yang selalu bikin gol di empat edisi Piala Eropa berbeda (2004, 2008, 2012, dan 2016). Sepasang gol Ronaldo lahir ke jala Hongaria dalam laga yang berkesudahan 3-3 itu.

Ronaldo sekarang juga menjadi pemain dengan penampilan paling banyak dalam putaran final Piala Eropa dengan 17 pertandingan, melewati Lilian Thuram dan Edwin van der Sar dengan 16 pertandingan.

“Rekor baru lagi, namun seperti yang selalu saya bilang, itu lahir secara alami,” ujar Ronaldo seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saya merasa terhormat terpilih sebagai man of the match. Namun prioritas saya ialah memenangi laga,” sambungnya.

“Kami tak berhasil melakukannya. Namun yang terpenting ialah kami lolos,” tutupnya.

Walau gagal menang atas Hongaria, A Seleccao das Quinas melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.