Menu

Belgia Tertekan, Hongaria Tanpa Beban

zoltan geraBerjumpa Belgia di babak perdelapanfinal Piala Eropa, Hongaria menyebut dirinya sebagai underdog. Sementara Belgia yang memegang status favorit tentu mendapat tekanan lebih besar.

Hongaria merupakan salah satu tim kejutan pada gelaran Piala Eropa 2016 ini. Mereka melangkah ke 16 besar setelah menguasai Grup D dengan mengungguli dua tim kuat Austria serta Portugal.

Sedangkan Belgia yang diklaim sebagai salah satu unggulan sempat melakoni start mengecewakan usai kalah dari Italia. Namun akhirnya The Red Devils bangkit dengan menyapu bersih dua laga tersisa untuk finis sebagai runner-up Grup E.

Sekarang dua kesebelasan ini bakal saling sikut di babak 16 besar, Senin (27/6/2016) pukul 02.00 WIB. Pemain tengah andalan Hongaria, Zoltan Gera, melihat tekanan ada pada Belgia. Sebaliknya, Hongaria disebut bakal bermain tanpa beban karena telah mencapai target pertama.

“Tentu saja mereka merupakan favorit untuk laga. Mereka berada di dalam tekanan lantaran ekspetasi kepada mereka amat besar,” ucap Gera seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami bebas dan tidak terbebani. Kami telah mencapai target lolos dari penyisihan grup dan kami bakal coba menikmati momen ini tiap detiknya.”

“Mungkin ini akan jadi kesempatan terakhir kami, tapi kami akan mencoba untuk tampil maksimal di lapangan sebagai tim dan semoga kami bisa menang,” katanya.