Menu

Laurent Blanc Resmi Tinggalkan PSG

laurent blancParis Saint-Germain baru saja mengumumkan jika manajer mereka, Laurent Blanc, resmi hengkang dari klub ibu kota Prancis tersebut. Blanc dan PSG sama-sama menempuh jalur menyudahi kerjasama yang sudah terjalin tiga musim lamanya.

Asisten manajer Jean-Louis Gasset serta pelatih kepala kebugaran Philippe Lambert, mengikuti jejak Blanc meninggalkan PSG. Sosok Unai Emery gencar diklaim sebagai calon pengganti Blanc sebagai arsitek Les Parisiens.

Di dua tahun terakhir Blanc berhasil mengantarkan bekas timnya itu merengkuh treble kompetisi domestik yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Akan tetapi catatan PSG di Liga Champions paling bagus hanya mentok di perempat final.

“Dalam suasana saling menghormati, pembicaraan berakhir pada 27 Juni 2016. Dalam persetujuan ini keputusan disetujui oleh kedua belah pihak,” tulis pernyataan di situs resmi PSG.

“Klub memilih untuk manajer kepala baru untuk menukangi skuat utama, dan klub mengucapkan terima kasih kepada Laurent Blanc dan beserta stafnya atas dedikasi dan semangatnya selama tiga musim terakhir,” lanjut pernyataan itu.

Dalam rentang waktu tersebut Blanc mempersembahkan 11 titel juara yang juga menjadi rekor sepanjang sejarah berdirinya klub ibu kota Prancis tersebut. Calon penggantinya, Unai Emery, telah memutuskan mundur dari Sevilla beberapa waktu lalu.