Menu

Juve Rampungkan Transfer Benatia?

mehdi benatiaJuventus kabarnya sedikit lagi menyelesaikan transfer ketiganya dalam beberapa hari ke depan. Pemain yang diklaim segera datang ialah defender Bayern Munich, Medhi Benatia.

Sejatinya ini bukan kisah baru. Benatia telah lama masuk dalam daftar belanja Juventus.

Mungkin dia direkrut untuk menggantikan posisi bek veteran Andrea Barzagli yang sekarang telah menginjak usia 35 tahun. I Bianconeri konon telah menyepakati harga yang dipatok oleh Bayern Munich 20 juta euro.

Dilaporkan Football Italia, satu-satunya masalah yang masih menjadi pembicaraan ialah cara pembayaran. Juventus ingin merekrut Benatia terlebih dulu sebagai pinjaman dengan uang pertama senilai 2 juta euro, baru semusim berselang dipermanenkan dengan penambahan uang €18 juta.

Sementara kubu Die Roten hingga sekarang masih keukeuh pada niat mereka yang baru akan menjual Benatia jika dibayar tunai. Namun diyakin Bayern akan sedikit melunak lantaran mereka juga masih puna tanggungan soal transfer eks pemain Juventus, Kingsley Coman.

Dari Benatia sendiri sepertinya tak ada masalah. Justru menurut berita terbaru, dia bersedia potong gaji demi bisa berseragam The Old Lady.

Pemain internasioal Maroko tersebut memang sudah tidak kerasan lagi di Allianz Arena lantaran jarang mendapat kesempatan tampil. Kondisi semakin pelik karena Bayern baru saja memboyong bek lain yakni Mats Hummels dari Borussia Dortmund.

Apabila jadi merapat ke Juve, Benatia bakal jadi rekrutan ketiga sang juara bertahan usai sebelumnya Miralem Pjanic dan Dani Alves.