Menu

Ronaldo Tak Pilih-pilih Lawan di Semifinal

cristiano ronaldoSalah satu dari Wales dan Belgia bakal menjadi rival Portugal di empat besar nanti. Lalu tim manakah yang dipilih Cristiano Ronaldo untuk ia lawan?

Portugal merupakan tim pertama yang mengunci tempat di babak semifinal Piala Eropa 2016. menghadapi Polandia, Jumat (1/7/2016) dinihari tadi, Portugal meraih kemenangan lewat adu penalti dengan skor 5-3 usai bermain seri 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Di semifinal nanti, pemenang antara Wales kontra Belgia sudah ditunggu Portugal. Pemenang akan diketahui saat kedua tim bentrok pada Sabtu (2/7/2016) dinihari nanti pukul 02:00 WIB.

“Keduanya amat sulit,” sahut Ronaldo saat ditanya calon lawannya di semifinal.

“Wales melewati kompetisi yang sempurna. Belgia juga memiliki skuat yang amat berbahaya yang telah bermain bagus dengan hasil maksimal,” lanjut Ronaldo di situs resmi UEFA.

Wales melenggang dari 16 besar telah menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara. Catatan mereka di penyisihan grup ialah menang dua kali dan kalah satu kali. Sedangkan Belgia amat mengesankan dengan menggebuk Hongaria empat gol tak terbalas di 16 besar, usai mencatatkan W2 L1 di babak grup.

“Misi kami bersama Portugal adalah meraih kemenangan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan satu tim, pelatih kami dan tim teknis. Kami semua telah menjalankan tugas yang luar biasa. Kami bakal bersiap-siap menghadapi rival berikutnya dan kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan,” tuntas Ronaldo.