Menu

Ronaldinho Ikut Simpati dengan Situasi Messi

ronaldinho dan lionel messiSalah seorang ikon sepakbola Brasil yang juga pernah memperkuat Barcelona, Ronaldo de Assis Moreira atau yang biasa dikenal Ronaldinho, mengaku turut prihatin dengan situasi yang tengah dialami Lionel Messi.

Ronaldinho dan Messi memang punya hubungan yang sangat dekat mengingat Ronaldinho adalah pemain yang berjasa memberikan assist dalam gol perdana Messi bersama Los Cules.

Ronaldinho bersimpati dengan keputusan La Pulga yang memilih meninggalkan Timnas Argentina, dibarengi dengan cibiran tajam dari sejumlah kalangan, setelah kegagalannya memberikan trofi Copa America Centenario.

“Amat sulit mengetahui Messi, sebagai pemain terbaik dunia dalam kondisi krisis seperti saat ini,” ujar Ronaldinho saat mengunjungi Guetemala, di mana dia akan bertanding dalam sebuah laga amal bertajuk ‘Clasico de la Alegria’, dikutip AS.

Lebih lanjut lagi, peraih dua penghargaan Ballon d’Or ini juga menegaskan belum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola kendati sekarang dia belum punya klub. Kali terakhir Ronaldinho bermain adalah di tim Liga Brasil, Fluminense, klub yang ia tinggalkan.

Walau usianya telah mencapai 36 tahun, dia masih ingin merumput dan segera menentukan klub selanjutnya dalam waktu dekat. “Saya belum tahu kapan akan pensiun, yang pasti saya ingin bermain lagi,” ujarnya.

Selama menjalani karier sepakbola, Ronaldinho sudah bermukim di sejumlah klub mulai dari Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Flamengo dan Atletico Mineiro. Di masa keemasannya bersama Los Azulgrana, ia tampil sebanyak 145 kali dengan torehan 70 gol serta menghasilkan trofi La Liga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.